Messi Kembalikan Barca ke Puncak

Gol Lionel Messi ke gawang Malaga membawa Barcelona menang 2-1, Minggu (28/2/2010) dini hari WIB. Barca pun kembali ke puncak klasemen Liga Divisi Primera dan menggeser Real Madrid.Di babak pertama, Barcelona sebagai tuan rumah mendominasi pertandingan. Anak-anak asuh Josep Guardiola itu mampu memiliki 81 persen penguasaan bola. Malaga benar-benar dibuat tidak berkutik. Praktis, Victor Obinna dkk hanya bertahan total guna menjaga gawangnya tidak kebobolan.

Walau mendominasi pertandingan, nyatanya, Lionel Messi dkk hanya mampu melesatkan tiga tembakan ke gawang Malaga melalui Andres Iniesta, Xavi Hernandez, dan Messi. Namun semua tembakan itu mentah di tangan Gustavo Munua, kiper Malaga.

Di babak kedua “El Barca” masih terus menekan pertahanan Malaga. Aliran bola dari lini tengah Barcelona yang dikomandoi duet Xavi dan Iniesta mengalir deras ke jantung pertahanan Malaga. Publik Nou Camp pun terus memberi semangat kepada timnya agar memecah kebuntuan. Pep Guardiola sendiri mulai terlihat frustrasi karena gol tak kunjung datang juga.

Di menit ke-52 umpan tarik Messi berhasil disundul dengan baik oleh Zlatan Ibrahimovic. Namun, lagi-lagi bola berhasil diantisipasi dengan baik oleh Munua. Guardiola kesal karena peluang Ibra gagal menjadi gol. Mantan pemain Barcelona itu pun langsung menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk mencoba melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Strategi itu berhasil karena di menit ke-69 Pedro berhasil memecah kebuntuan timnya melalui tembakan keras dari luar kotak penalti. Seisi Stadion Nou Camp pun langsung bergemuruh menyambut gol ini. Gol Pedro seakan melepas tekanan yang dihadapi Barca karena Madrid mampu memetik tiga poin beberapa jam sebelumnya.

Iniesta nyaris menambah keunggulan “El Barca” di menit ke-76 melalui tembakannya. Namun, gagal karena membentur tiang gawang Malaga.

Publik Nou Camp terdiam di menit ke-81 setelah Malaga mencetak gol melalui Valdo. Pemain-pemain Barcelona seakan tak percaya gawang Victor Valdes telah bobol.

Setelah gol Malaga, Guardiola langsung menyuruh timnya untuk menyerang pertahanan Malaga secara frontal mengingat waktu tinggal tersisa sedikit. Hasilnya, di menit ke-84 publik Nou Camp kembali bergemuruh setelah Messi berhasil menaklukkan Munua melalui tembakan kaki kanannya. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai.

( zonabola.com )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: