Banyak Rekor Pecah di Camp Nou

Banyak Rekor Pecah di Camp Nou

Kemenangan Barcelona tak hanya memutus rekor tanpa kalah Real Madrid di berbagai ajang musim ini. Beberapa rekor lain pun terpecahkan pada laga yang dilangsungkan di Camp Nou, Senin (29/11).

Rekor pertama adalah jumlah kebobolan. Iker Casillas menjadi kiper yang paling banyak kebobolan pada laga El Clasico .

Catatan terburuk sebelumnya adalah milik Juan Zambudio Velasco, kiper Barcelona antara 1942 dan 1956 yang kebobolan 35 gol. Berdasarkan catatan antena3 , dengan kebobolan lima saat bertandang ke Camp Nou kali ini, Casillas sudah kebobolan 37 kali.

Jose Mourinho adalah sosok kedua yang menciptakan rekor. Kekalahan dari Barcelona ini adalah yang terburuk sepanjang kiprah dia melatih klub di ajang liga domestik. Kekalahan terburuk yang diderita Mourinho sebelumnya adalah 0-3, saat membesut Benfica, FC Porto, dan Chelsea.

Sergio Ramos yang mendapatkan kartu kuning kedua di pengujung pertandingan, tak ingin “ketinggalan”. Dia menjadi pemain terbanyak yang mendapatkan kartu merah di La Liga dengan 10 kartu.

Laga ini juga menjadi pertandingan dengan jumlah kartu terbanyak. Dengan total 13 kartu kuning, dua di antaranya berujung kartu merah kepada Sergio Ramos, laga ini menjadi yang terkotor sepanjang pertemuan antara Barcelona dan Real Madrid.

ZONABOLA.COM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: