Macet Gila-gilaan Akibat Proyek Gorong-gorong di Sudirman

Macet, macet, macet! Kondisi ruas protokol Jalan Sudirman yang macet semakin bertambah macet dengan dimulainya lagi pengerjaan proyek gorong-gorong. Tidak heran bila sejumlah pengguna kendaraan pun mencak-mencak. Waktu tempuh semakin lama.
Pantauan,Senin (5/12/2011) di sekitar kawasan Sudirman, ada beberapa titik yang menjadi lokasi proyek gorong-gorong. Terpantau titik-titik itu di depan kompleks SCBD dan di depan Gedung Summit Mas. Nah, yang menjadi persoalan, sebenarnya aktivitas pengerjaan proyek itu yang menyita sebagian ruas jalur lambat. Para pekerja memasang triplek sebagai penanda lokasi pengerjaan proyek. Karena penggunaan sebagian jalur itu, kendaraan yang melintas dari arah Bundaran HI menuju Blok M yang padat di jam-jam sibuk semakin menumpuk. “Iya ini semakin parah macetnya,” kata Putri, seorang pegawai kantoran di kawasan Sudirman saat ditemui.
Sebenarnya, pengerjaan proyek ini bertujuan baik guna mengantisipasi banjir di sekitar kawasan Jl Sudirman. Namun apa daya, proyek yang sempat dihentikan saat pelaksanaan SEA Games lalu dan kini dilanjutkan kembali ini membawa ‘korban’ begitu besar. Macet semakin menjadi-jadi. Biasanya, bila tidak ada pengerjaan proyek arus lalu lintas hanya padat saja. Macet pun hanya saat pagi dan sore saja. Tapi kini bisa seharian macet mendera. Antrean kendaraan dari arah Bundaran HI menuju Blok M sudah terjadi sejak kawasan sekitar Kampus Atma Jaya, Semanggi. Laju kendaraan pun hanya perlahan.
Selain jalur Bundaran HI menuju Blok M, arus lalu lintas dari Blok M menuju Bundaran HI pun sami mawon alias sama saja. Pengerjaan proyek gorong-gorong di sekitar Bendungan Hilir juga berimbas kemacetan hingga kawasan Senayan. Duh, macet lagi, macet lagi!

 

Nama         : Aryo Prayogi

NPM           : 11208476

Kelas          : 4 EA 12

Contoh Kasus Etika Bisnis dalam Bisnis Pembangunan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: